HAKIKAT IMAM MAHDI MENURUT PANDANGAN ULAMA MA'RIFATULLAH.

Siapakah Imam Mahdi Itu....????

Imam Mahdi Sebuah kata yang berasal dari bahasa Arab yang terdiri dari dua kata yaitu Imam yang artinya Pemimpin dan Mahdi yang artinya yang mendapat petunjuk.Jadi Nyoe Tagaboeng Atau Tapeusahoe,imam mahdi Adalah pemimpin yang mendapat petunjuk.

Di dalam Al Qur’an,Hana satupun ayat yang menjelaskan tentang masalah imam mahdi. Justru dalam Al Qur’an,Allah selalu mengatakan bahwa Dirinyalah yang dapat memberi petunjuk,bahkan Allah mempunyai asma Al Hadi.

Begitupula Al Qur’an disebut juga Al Huda.Jadi, kesimpulannya,yang dimaksud dengan Imam Mahdi adalah Nur Allah yang selalu memberikan Petunjuk yang harus selalu dibaca Atau Diamalkan (Nurul Qur’an).

Menurut Pandangan Ulama Ma'rifatullah Imam Mahdi Ada 4 Pengertian...

1.Dalam pengertian Nur Allah dan Nur Muhammad yang telah Bangkit dan Tajalli dalam setiap diri manusia.
2.Seorang manusia yang yang telah mengenal Nur Allah dan Nur Muhammad yang bertugas sebagai Guru Mursyid yang telah memberikan Petunjuk berupa Nurul Huda kepada muridnya.
3.Seorang manusia yang telah mengenal Nur Allah dan Nur Muhammad yang bertugas sebagai Pemimpin Umat Manusia untuk membawa umat manusia menuju Tatanan Dunia Baru atau Darussalam.
4.Sistem Kepemimpinan yang berpedoman kepada Petunjuk-petunjuk yang diberikan oleh Nur Allah dan Nur Muhammad.

Firman Allah SWT....

يَا أَيُّهَا النَّاسُ قَدْ جَاءَكُمْ بُرْهَانٌ مِنْ رَبِّكُمْ وَأَنْزَلْنَا إِلَيْكُمْ نُورًا مُبِينًا

“Hai manusia, sesungguhnya telah datang kepadamu bukti kebenaran dari Tuhanmu dan telah Kami turunkan kepadamu Cahaya Yang Terang benderang”. (QS An Nisa 4 : 174).

Dan Lagi,
وَاعْلَمُوا أَنَّ فِيكُمْ رَسُولَ اللَّهِ

“Dan ketahuilah olehmu bahwa sesungguhnya ditengah-tengah diri kamu ada Rasulullah…. “. (QS Al Hujurat 49 : 7).

Jadi,Imam Mahdi bukanlah seseorang yang telah gaib dan muncul kemudian di akhir zaman,bukan pula orang yang keluar dari tempat persembunyian karena selama ini takut dicari-cari musuh. Pemahaman keliru itu harus kita luruskan agar Geutanyoe benar-benar bisa berjumpa dengan Imam Mahdi yang Geutanyoe tunggu-tunggu sebab kalau pemikiran kita belum lurus,nanti Kalaupun berjumpa dengan Imam Mahdi yang sesunguhnya Kita juga tidak akan terbuka hijab.Hana Peu Geutanyoe Jak Preh Imam Mahdi bak Bineh Laoet atau Jak Tapa Bak Gunoeng,karena sudah pasti Kita akan disesatkan syetan yang sangat halus dan bisa menyerupai wajah apa saja.
Imam Mahdi merupakan pangkat rohani yang disandang oleh orang pilihan Allah untuk meluruskan Iman manusia dan tentu saja Imam Mahdi tidak akan turun kecuali melalui Silsilah Thareqat Naqsyabandi yang merupakan Thareqat utama sebagaimana yang pernah disampaikan oleh Syekh Bahauddin Naqsyabandi,“Akhir seluruh Tarekat adalah awal dari Tarekat ini (Tarekat Naqsyabandi)”.

Jika hari Ini Kita Telah Menemukan(Bertemu)Mursyid Yang Membawa Kita Kehadhirat Allah...Maka Janganlah Menunggu Lagi Akan Imam Mahdi...Ikutilah Ia...Karna Itulah hakikat Imam Mahdi Yang Sesungguhnya....

(Sumber KITAP FATHUL MAKKIYAH,Karangan Imam Mahyuddin Ibnu Arabi Al Hatimi).

Wallahu'alam...


Komentar

  1. Naksyabandi induk segala torekat islam itu benar, bambu induk dari rebung itu juga benar. Tapi sebelum bambu menjadi bambu rebung namanya, sebelum naksyabandi menjadi induk apa nama nya??? Abi bakri wasilah totekat Naksayabandi ibaratkan bambunya. Baginda ALI SEBAGAI GERBANG ILMU WASILAH DARI TOREKAT Syattariyah rebung nya
    Muttakin bibit nya BAGINDA ROSULULLOH... illahi anta maksudi waridoka matlubi. Salam dari hamba YANG BERSIFAT KEKURANGAN

    BalasHapus
  2. Apakah anda meragukan hadis Nabi tentang kemunculan imam mahdi di akhir zaman yg akan di baiat di ka'bah?

    BalasHapus
  3. Kita perlu memahami ttg sholat yg kita kerjakan dan selama ini hanya empat imam yg diyakini utk sholat lima waktu berarti satu sholat diantaranya ada satu imam. Imam ini sdh ada bagi yg sdh meyakininya. Utk itu mari kita sama2 mencari didlm lima waktu sholat.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nazam "ABUYA SYEKH MUDA WALY AL KHALIDY"

MATI SEBELUM MATI.(MUWTU QABLA ANTA MUWTU)

PENJELASAN DHAMIR HUWA DALAM SURAT AL-IKHLAS.