NASEHAT WALIYULLAH (SIBUK MENGEJAR FATAMORGANA)


NASIHAT SYEKH ABDUL QADIR JAILANI TENTANG BEKAL PERJALANAN,,

"Orang yang beriman mempersiapkan bekal, sementara orang kafir bersenang-senang.Seorang Mukmin mempersiapkan bekal, karena dia sedang dalam perjalanan. Baginya, sedikit harta dunia sudah cukup. Yang banyak justru dipersembahkannya untuk akhirat. Ia hanya membawa bekal sekadarnya seperti orang bepergian dan seukuran yang bisa dibawa.Segala sesuatu untuk di akhirat.
Imam Hasan Bashri mengatakan, "Seorang Mukmin cukup dengan sesuatu yang sedikit: segenggam kurma dan seteguk air.'(meunan bandingan jih/hidup hana geukarat keu harta,bek salah meuphoem)
Orang beriman mengumpulkan tenaga, sedangkan orang munafik menghamburkan tenaga,Seorang Mukmin mengumpulkan tenaga karena masih di perjalanan,belum sampai di tempat tujuan.Ia tahu bahwa di tempat tujuan terdapat segala yang dibutuhkannya.
Sebaliknya,seorang munafik tidak punya rumah dan tujuan.Betapa banyak waktu terbuang sia-sia, Mereka menghabiskan usia tanpa ada maknanya.

Tidak Sedikit Manusia Yang menyalahgunakan kesempatan hidup di dunia,Sibuk Dengan Kemegahan,Sibuk Dengan Kesenangan Kesenangan Dunia, Menyibukkan Hari harinya Untuk Mendapatkan Semua itu, Mereka Tidak tau,Sesungguhnya Yang Mereka Kejar dan Impi impikan Itu Adalah Fatamorgana .....
Mereka Lupa Firman Allah..
أَلْهَاكُمُ التَّكَاثُرُ
Sungguh Kemegahan Melalaikan Kamu..
حَتَّى زُرْتُمُ الْمَقَابِرَ
Sampai Kamu Masuk Kedalam Kubur...


"Itu nasehat bukan untuk kami yang bodoh saja,atau Salik(pelajar doang)keu yang surban raya,yang nan Meugah,yang poe dayah,bandum,hana pileh bule....Ingat NYOE MANTONG TAKARAT HARTA DALAM ARTIAN KSENANGAN DONYA,GOH GEUKIRA ORANG BERIMAN DISISI ALLAH LOM...BIARPUN GELAR TGK...ATAU ABON,WALED,DLL...


#Syekh Abdul Qadir Al-Jailani ..
Didalam kitapnya"Fath Ar-Rabbani"


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nazam "ABUYA SYEKH MUDA WALY AL KHALIDY"

MATI SEBELUM MATI.(MUWTU QABLA ANTA MUWTU)

PENJELASAN DHAMIR HUWA DALAM SURAT AL-IKHLAS.