7 TANDA SESEORANG ITU TAKUT KEPADA ALLAH.(kitab MUKASYAFAH AL QULUB)

Orang Mukmin adalah orang yang takut pada Allah TA'ALA dengan menjaga semua anggota tubuhnya dari kemaksiatan dan kejahatan,Sebagaimana pernah DIKATAKAN oleh Abu Laits "Orang yangamoeng takut kepada Allah terlihat tanda pada tujuh macam.

1.LIDAH.
Lidahnya dicegah mengatakan yang bohong, mengunjing,adu domba,ghibah,fitnah,mengupat dan berbicara yang tidak bermanfaat.Ia Menyibukkan diri dengan MENGINGAT Allah, memahami Al Qur'an setelah ia membacanya dan sering Lisannya bersdiskusi Maslaah Ilmu Terutama Ilmu Ketuhanan.

2.HATI.
Hatinya tidak akan mengeluarkan perasaan Permusuhan,kedengkian terhadap kawan,Hidupnya Selalu dalam Bingkai Kasih Sayang.
Dan Ketahuilah hai Salik, Bahwasanya kedengkian (HASUD) termasuk salah satu Penyakit hati yang Sangat parah,dimana Penyakit Tersebut tidak bisa disembuhkan kecuali dengan NUR dan Amalannya ....
Nur Itu Tiada Dapat Ia kecuali Masuk Dalam Arena Kesufian..Yaitu Mempelajari Dan Mengamalkan Ilmu Thariqat dengan Bimbingan MURSYID yang Paham ia Ilmu HAKEKAT ...(MURSYID KAMIL).

3.PANDANGAN
Pandangan ia tidak akan memandang hal hal yang haram,Dari segi makanan, minuman Pakaian dan lain-lain,juga memandang dunia tidak berdasarkan kesenangan melainkan ia Memandang sebagai Pelajaran.
Sebagaimana Sabda Rasulullah Saw ..
"Barang siapa yang memenuhi pandangannya dengan barang haram maka kelak Allah akan memenuhi dengan Api neraka.. "
Makna Pandangan Ialah Melihat Sesuatu Dengan Rasa Ingin Memiliki akan Sesuatu itu..."
Sebagaimana Kheun Ulama Sufi..
Alam Itu Dzahirnya adalah Tipuan,Batinnya adalah Peringatan.

4. PERUT
Perut ia tidak akan memasukkan barang haram keperutnya karena hal itu merupakan Dosa besar,dan Faktor Kerasnya Hati,
Sebagaimana Sabda Rasulullah Saw..
"Bilamana satu Suapan Barang haram masuk ke perut anak Adam, maka setiap malaikat dibumi dan langit melaknati selama sesuap masih dalam perutnya,Bila dalam keadaan itu ia mati,maka ia masuk neraka Jahanam.."
BAYANGKAN ANDAI RUMAH, KENDARAAN DAN PAKAIAN DARI UANG HARAM KIBAN LAKNAT MALAIKAT KEU GEUTANYOE.

5.TANGAN.
Tangan ia tidak akan menjamah barang haranm, kecuali hanya mengambil sesuatu yang dapat menambah ketaatan kepada Allah,Artinya NYOE NA YANG JOK ALPHARD DARI PENG HAREUM,GEUTEM DUK VESPA MANTONG YANG DARI PENG HALEU UNTUK JAK PEUBEUT UMAT".
Begitulah kira-kira....

6.KAKI
Kakinya tidak Akan Dibuat berjalan ke arah kemaksiatan,Justru berjalan yang bisa membuat ia semakin taat dan Ridha yakni berkumpul Dgan Orang Orang Shalih,dan teman teman yang Yang Suka Berdiskusi Maslah Ilmu agama.

7.TAAT
Sikap Taatnya murni Ikhlas karena Allah,Ia takut diselimuti sikap Riya' dan munafik,dan ketika ia melakukan hal Seperti ini(ADA TUJUH TANDA TERSEBUT) maka Ia Termasuk Golongan Golongan yang Difirmankan Allah TA'ALA.

وَالْآخِرَةُ عِنْدَ رَبِّكَ لِلْمُتَّقِينَ
"Kehidupan Akhirat Menurut Tuhanmu adalah Hanya bagi Orang Orang yang bertaqwa"
 (QS.Azzukhruf:35)
Dan lagi ..
إِنَّ الْمُتَّقِينَ فِي مَقَامٍ أَمِينٍ

Sesungguhnya Orang-orang yang bertaqwa berada disurga.
(QS.Ad Dukhan :51).

ORANG ORANG YANG MENANG DAN SUKSES ADALAH TAQWA DALAM KEHIDUPAN DENGAN MATI MEMBAWA KETAQWAAN.

Wallahu'alam.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nazam "ABUYA SYEKH MUDA WALY AL KHALIDY"

MATI SEBELUM MATI.(MUWTU QABLA ANTA MUWTU)

PENJELASAN DHAMIR HUWA DALAM SURAT AL-IKHLAS.