KEYAKINAN ORANG YANG BERTASHAWUF(Berthariqat) KEPADA ALLAH.

Orang orang Yang belum bertashawuf (Berthariqat), Mereka yakin atas adanya Allah dan sifatnya dan menyadari bahwa mereka sebagai hamba yang diciptakan Oleh Allah,Awal agama mereka ialah menjunjung tinggi perintah Dan larangan nya dan berakhlak yang Mulia.

Orang orang Yang bertashawuf, Hadhir Allah dalam pandangan nya,awal agama mereka fana pada Af'aal dengan jalan bermusyahadah /Tajalli, menyaksikan Allah memperbuat bagi apa yang dikehendaki nya, Kemudian fana Pada sifat dengan Tajalli sifat, menyaksikan Bahwa Allah menghendaki dalam menciptakan dan mengadakan Makhluk Sekalian nya.
Dan penghabisan fana pada Dzat dengan Tajalli dzat, Sehingga tidak terlihat Wujud lainnya termasuk dirinya.
Tashawwuf yang dimaksud yaitu orang yang senantiasa berjalan Kemauan nya untuk memperkenankan seruan Allah,agar dapat mendekatinya dengan jalan fana pada hakikat dan hancur Rasam pada Haq dengan Nur Kasyaf atau Tajalli wujud Allah dalam Batinnya.
Tashawwuf yang dimaksud adalah IILMU THARIQAT...Bukan Tashawuf Akhlak (syariat) yang dipahami oleh sebagian Orang.

Ilmu Tashawwuf/Thariqat mendorong agar kita menjadi hamba Allah yang senantiasa memandang wujud Allah,maka akan hilang gangguan wujud waham didalam batin.Sesuai dengan 'AQIDAH kita,bahwa yang Selain Allah tidak memberi bekas perbuatannya,tidak dapat menentukan kemauannya,tidak terjadi sesuatu darinya,sebab itu semua merupakan wujud khayal yang tidak mempunyai HAKIKAT.
Sebagaimana Firman Allah,,
وَاللَّهُ خَلَقَكُمْ وَمَا تَعْمَلُونَ

Allah yang menciptakan kamu dan apa yang kamu kerjakan.
Dan lagi Firman Allah..
هُوَ الَّذِي يُسَيِّرُكُمْ فِي الْبَرِّ وَالْبَحْرِ

Allah yang MEMPERJALANKAN kamu didarat dan laut.
Apakah Anda Lupa dengan firman Allah...

سُبْحَانَ الَّذِي سَخَّرَ لَنَا هَٰذَا وَمَا كُنَّا لَهُ مُقْرِنِينَ
(Qs.Azzukhruf :13)
Maka Dengan Demikian Ilmu Tashawuf/Ilmu Thariqat ini Adalah merupakan pemantapan iman/'AQIDAH dengan jalan bermusyahadah agar Iman itu dhahir pada ucapan dan perbuatan kita sehari-hari dimana pun kita berada.

Apakah anda yakin bahwa keberadaan kita/wujud kita dan kesempurnaan kita merupakan limpahan dari wujud Allah dan Kesempurnaan nya sebagai fadhal(pemberian) Semata-mata..??


Wallahu'alam....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nazam "ABUYA SYEKH MUDA WALY AL KHALIDY"

MATI SEBELUM MATI.(MUWTU QABLA ANTA MUWTU)

PENJELASAN DHAMIR HUWA DALAM SURAT AL-IKHLAS.