AKHLAK ADALAH CERMINAN HATI(Get Akhlak Pasti Get Hati)

“Hidup Tanpa Akhlak dan Budi Pekerti yang baik,Maka ibadah kita akan sia-sia belaka,”
Akhlak Adalah Cerminan Hati,
Baik Akhlak nya maka Akan Baik Pula Hatinya...
Buruk Akhlak Nya Niscaya Buruk pulalah Hatinya ...
Akhlak Dapat Diibaratkan sebagai Atap..Setinggi Apapun Ilmu Seseorang Jika Ia Tidak Memiliki Akhlak Niscaya Sia sialah Ibadahnya,,
Lage Umpama Rumoeh Ube Raya,Tapi Uboeng Hana,Ujeun Rah ,Uroe Teut,Ek na Arti Kulkas 4 Pinto dalam,TV Lcd 200 inci dalam...Dll...!!!

Didalam Al Qur'an Allah Berfirman...

لَقَدْ كَانَ لَكُمْ فِي رَسُوْلِ اللهِ أُسْوَةٌ حَسَنَةٌ لِمَنْ كَانَ يَرْجُو اللهَ وَالْيَوْمَ اْلآخِرَ وَذَكَرَ اللهَ كَثِيْرًا

“Sesungguhnya pada diri Rasulullah ada teladan yang baik bagimu, yaitu bagi orang yang mengharap Allah dan hari akhir serta banyak berdzikir kepada Allah.”

Syekh As Sa’dy Pernah Berkata,,Sesungguhnya Barang Siapa Yang Mencontohi Kehidupan Rasulullah Saw Sungguh dia telah menempuh jalan yang akan menyampaikan kepada Kemuliaan yang ada di sisi Allah.Itulah "Jalan Yang Lurus"...

Sebagaimana Sabda Nabi Saw...
INNAMA BU'ITSTU LI UTAMMIMA MAKAARIMAL AKHLAQ "sesungguhnya aku diutus untuk menyempurnakan Akhlak (budi pekerti)".
Sesungguhnya antara Akhlak dengan ‘Aqidah terdapat hubungan yang sangat kuat sekali. Karena Akhlak yang baik sebagai bukti dari Keimanan,dan akhlak yang buruk sebagai bukti atas lemahnya iman,semakin sempurna akhlak Seseorang berarti semakin kuat imannya.
Salah Satu Akhlak RASULULLAH SAW Yang Kini Telah Menghilang Pada Diri Umat Manusia (Islam) Adalah KASIH SAYANG,Sifat kasih sayang kepada sesama.
Pada Zaman Sekarang Ini,Sangat Langka Orang yang berhias dengan sifat tersebut,Padahal Sifat Rasulullah ini telah diceritakan oleh Allah di dalam Al-Qur’an...

لَقَدْ جَاءَكُمْ رَسُول مِنْ أَنْفُسكُمْ عَزِيز عَلَيْهِ مَا عَنِتُّمْ حَرِيص عَلَيْكُمْ بِالْمُؤْمِنِينَ رَءُوف رَحِيم

"Sesungguhnya Telah Datang kepadamu Seorang Rasul dari Kaummu Sendiri,berat terasa olehnya penderitaanmu,sangat menginginkan (keimanan dan keselamatan)bagimu,amat belas kasihan lagi Penyayang bagi Orang Orang Mukmin".
Dalam Sebuah Riwayat,Rasulullah Saw Bersabda,,
“Bukan termasuk dari kami orang yang tidak menyayangi yang kecil dan menghormati yang besar.” (HR. Abu Daud dan Tirmidzi dari shahabat Abdullah bin ‘Amr bin ‘Ash).

Intinya Jika Seseorang Hidup Tanpa Memiliki Akhlak Maka Mustahil Lisan dan Hatinya akan Bijak.
Dan Apabila Seseorang Menjalani Hidup didunia Ini Tanpa Bersifat kasih Sayang Sesama, Sungguh Pengakuannya Sebagai Umat Baginda(Muhammad Saw) Adalah DUSTA SEMATA MATA.

Tidak Akan Tercipta Kedamaian,Kemakmuran,dan Ketentraman dalam Sebuah Negeri Apabila PENGHUNINYA SALING HINA DAN CACI,MUSUH MEMUSUHI,DAN SALING MEMBENCI.

"KEDAMAIAN, KETENTRAMAN,DAN KEMAKMURAN AKAN TERCIPTA JIKA UMAT HIDUP SALING MENGHORMATI DAN SALING MENYAYANGI....."

HIDUPLAH DALAM BINGKAI KASIH SAYANG INSYAALLAH NEGERI KITA AKAN MENDAPATKAN KEBERKAHAN,,,

WALLAHU'ALAM...


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nazam "ABUYA SYEKH MUDA WALY AL KHALIDY"

MATI SEBELUM MATI.(MUWTU QABLA ANTA MUWTU)

PENJELASAN DHAMIR HUWA DALAM SURAT AL-IKHLAS.