ORANG BERILMU YANG TERHALANG MENUJU ALLAH(Pencari Tuhan yang Terjebak)

Penghalang hati untuk menuju Allah itu ada dua Perkara,,,
PERTAMA "Nurani"...yang berupa bermacam-macam ilmu dan ma'rifat.Apabila hati berhenti padanya dan cenderung kepadanya sehingga ilmu dan ma'rifat itu dijadikan pokok tujuannya,maka dia akan terhalang untuk menuju kepada Allah...(orang yang Terperdaya/dengan Kelebihan yang Diberikan Allah Kepadanya).
Sebagaimana firman Allah didalam Al Quran ...
"Katakanlah,Siapakah Orang yang paling Tertipu Dengan Amalannya Didunia ini...’ (QS.Al Kahfi 103)
Yaitu orang-orang yang telah sia-sia perbuatannya(Amalannya) dalam kehidupan dunia ini,Sedang mereka menyangka bahwa mereka berbuat sebaik-baiknya.

أُولَئِكَ الَّذِينَ كَفَرُوا بِآيَاتِ رَبِّهِمْ وَلِقَائِهِ فَحَبِطَتْ أَعْمَالُهُمْ فَلا نُقِيمُ لَهُمْ يَوْمَ الْقِيَامَةِ وَزْنًا
Mereka itu orang-orang yang kufur terhadap ayat-ayat Tuhan mereka dan (kufur terhadap) perjumpaan dengan Dia.Maka hapuslah amalan-amalan mereka, dan Kami tidak mengadakan suatu penilaian bagi (amalan) mereka pada hari kiamat.

KEDUA " Zhulman "(kegelapan), yang berupa bermacam-macam Keinginan nafsu dan kebiasaan-kebiasaanya.Karena hati masih terpengaruh oleh keinginan_keinginan nafsu inilah,maka dia menjadi terhalang untuk menuju kepada Allah.
Berkata Syaikh Ibnu 'Athaillah :
"Allah menutupi cahaya hati dengan bermacam-macam keadaan lahiriyah karena memuliakannya untuk (tidak) diberikan secara terang atau (khawatir) untuk dipanggil atasannya dengan lisan Kemasyhuran".

Allah menutup hati para kekasih-Nya (para wali) sebagai rahmat-Nya kepada sekalian orang-orang yang beriman.Sebab jikalau rahasia kewalian itu terbuka kepada seseorang,Pasti akan mewajibkan orang yang sudah terlahir kewaliannya.

Wallahu'alam..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nazam "ABUYA SYEKH MUDA WALY AL KHALIDY"

MATI SEBELUM MATI.(MUWTU QABLA ANTA MUWTU)

PENJELASAN DHAMIR HUWA DALAM SURAT AL-IKHLAS.